Liburan ke Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan-Yogyakarta - akbarartikel-akbar

Liburan ke Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan-Yogyakarta

By Akbar Prastiko - Januari 29, 2019

Liburan ke Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan-Yogyakarta- Halo guest, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya bersama isteri liburan ke Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan di Kecamatan Bantul - Yogyakarta. Perjalanan kami dimulai dari Hotel POP Sangaji dekat Tugu Yogyakarta. Kebetulan ketika kita menginap di Hotel tersebut, kami melihat ada iklan rental kendaraan sepeda motor. Tanpa pikir panjang lebar kesana kemari akhirnya kami langsung menanyakan ke resepsionis hotel guest.
Liburan ke Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan-Yogyakarta
Liburan ke Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan-Yogyakarta
Saya: mas apakah benar di sini menyewakan sepeda motor?
Resepsionis: Betul mas
Saya: Kalau saya mau sewa harganya berapa?
Resepsionis: 100 Ribu Rupiah Mas
Saya: Oooo begitu, kemudian persyaratannya apa saja mas kalau kami mau sewa motor tersebut?
Resepsionis: Cukup membayar biaya sewa senilai Rp 100 Rb + Meninggalkan KTP sebagai jaminan
Saya: Oooo begitu, Inggih mpun mas, saya mau sewa satu motor untuk besok pagi jam 5 pagi bisa?
Resepsionis: Bisa mas, kebetulan motor sudah disiapkan di depan, tinggal hubungi resepsionis saja
Saya: Makasih mas, besok pagi saya akan menemui resepsionis untuk sewa motor

Lebih kurang seperti diataslah percakapannya guest, mungkin gak penting sing percakapannya tapi insyaAllah bisa meyakinkan pembaca. Ok lanjut, alasan kami sewa motor pagi jam 05.00 WIB adalah karena pemandangan terbaik ada di pagi hari guest. Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan adalah tempat wisata yang dikenal dengan pemandangannya seperti negeri di atas awan guest, jadi suasananya dipenuhi kabut atau awan awan gitu sehingga membuat kita seolah ada di ketinggian puncak gunung. 

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan, Kec. Bantul, Yogyakarta
Keesokan harinya setelah sholat subuh kami langsung bergegas berangkat ke Kebun Buah Mangunan terlebih dahulu guest, karena tempat wisata tersebut adalah yang paling pertama dilewati sebelum Bukit Panguk. Perjalanan kami tempuh lebih kurang 30 menit dengan kecepatan rata rata 50 km/jam. Kondisi cuaca waktu itu sangat mendukung, karena masih bulan Januari dan hujan kebetulan tidak terlalu sering terjadi. 

Sampai di lokasi kami membayar tiket masuk seharga Rp 5.000,- per orang sehingga bila di total dengan isteri saya maka jumlahnya jadi Rp 10.000,- murah banget kan guest. Selanjutnya kami parkir kendaraan dan langsung disuguhkan pemandangan kabut tebal dan pemandangan bukit bukit yang samar samar terlihat diantara awan, subhanaLlah.

Kebun Buah Mangunan
Selfie di Kebun Buah Mangunan
Setelah dari Kebun Buah Mangunan, perjalanan kami lanjutkan ke Bukit Pangung Kediwung. Kembali kami disuguhkan pemandangan alam yang seakan akan seperti lukisan guest, sangat indah. Tiket masuk lebih murah dibandingkan sebelumnya, dengan pemandangan yang menurut kami lebih indah. Tersedia juga spot foto menarik dan warung lesehan yang sangat terjangkau harga makanan dan minumannya.

Bukit Panguk Kediwung
Spot Foto di Bukit Panguk

Bukit Panguk Kediwung
foto foto

Bukit Panguk Kediwung
@prztkoa

Kebetulan setelah akhir perjalanan wisata kami masih bisa sempatkan silaturahim ke rumah sepupu dari isteri, semoga semakin menambah barokah amalan saya ya guest, Amin.
with mbak Zul and kids

Mungkin cukup sekian cerita dari saya guest, semoga pengalaman saya ini bisa menjadi berkah untuk pembaca dan untuk diri saya pribadi. Selalu ikuti cerita dan postingan menarik dari saya, Assalamu'alaikum wr wb.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...