Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya - akbarartikel-akbar

Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya

By Akbar Prastiko - Juni 03, 2017

Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya,

Haiiiiii pembaca………..
Kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman pribadi saya mengikuti tes kerja PT Infomedia Nusantara Surabaya. Pengalaman ini sudah cukup lama, sebelum saya mengikuti teskerja di PT Motasa Indonesia. PT Infomedia Nusantara adalah perusahaan Contact Center yang melayani jasa Contact Center atau Call Center dari berbagai macam perusahaan yang membutuhkan bantuan mengelola jasa Contact Center-nya. Pengalaman tes kerja saya ini terjadi pada bulan Desember tahun 2011, waktu itu saya baru lulus dari Diploma 3 Universitas Airlangga (UNAIR) jurusan Otomasi Sistem Instrumentasi. Saat itu saya bener-bener memiliki harapan besar bisa bekerja setelah lulus dari kuliah. Kebetulan waktu itu saya sudah dinyatakan lulus namun belum mengikuti wisuda. Namun saya sudah memiliki surat keterangan lulus dan transkrip sementara yang bisa saya gunakan untuk melamar kerja.
Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya
1. Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya
Pertama kali saya coba melamar kerja lewat Jobfair yang diadakan di Kampus C UNAIR, namun masih belum juga ada hasil yang maksimal. Akhirnya ada teman kerja saya yang menawarkan informasi lowongan kerja di tempat dia bekerja. Nama teman saya ini adalah Gembong, dia sempat saya bahas juga di artikel saya sebelumnya tentang pengalaman tes kerjadi PT Motasa Indonesia. Dia memang bener-bener teman seperjuangan gae, mulai ngerjain tugas bareng sampai titip absen kuliah hahahha. Sebenarnya banayak hal yang kita jalanin rame-rame gaes, bahkan sampai kuliah lintas jalur di S1 Teknik Fisika ITS bareng juga hahaha ampun deh.
Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya
2. Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya
Suatu ketika kami chat bertanya seputar kabar masing-masing, kemudian menanyakan info kerja, maklum masih pengangguran waktu itu. Gembong memberitahukan info lowker PT Infomedia Nusantara tempat dia kerja gaes. Akhirnya saya diantar menuju tempat dia ngelamar kerja Bersama pacarnya yang tidak lain adalah teman kita kuliah juga gaes hehe. AlhamduliLlah sekarang mereka sudah menikah dan tinggal tunggu launching momongan hehe. Kembali lagi ke proses pengantaran diri saya ke tempat tes kerja. Tempatnya di daerah dekat Ciputra World di sebuah ruko. Nama tempatnya adalah Mitracomm Ekasarana, ini ternyata adalah sebuat vendor perusahaan yang menyeleksi calon karyawan yang kemudian dikirimkan ke perusahaan yang embutuhkan kualifikasi karyawan tersebut. Akhirnya saya berpamitan dengan Gembong dan pacarnya, selanjutnya saya masuk dan menyerahkan berkas lamaran ke pihak receptionist. Dokumen saya diperiksa dan sayapun dipersilahkan duduk untuk menunggu jadwal tes. Waktu itu saya melamar posisi CC Telkom Speedy, saat itu saya kurang tau juga apa yang dimaksud dengan CC tersebut. Setahu saya Gembong pernah cerita kalau kerjaanya nyantai dan nantinya bisa disambi kuliah, wah menarik menurut saya. 
Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya
3. Pengalaman Tes Kerja Di Infomedia Nusantara Surabaya
Tidak lama kemudian giliran sayapun dipanggil, waktu itu ada sekitar 10 peserta tes. Tes pertama adalah psikotes, waktu itu saya sempat diminta mengulang tes kraeplin dan gak tau alasannya kenapa hehhe. Selanjutnya saya diminta menunggu lagi padahal yang lain udah pada disuruh pulang, ternyata saya dipanggil lagi untuk mengikuti tes wawancara Bahasa Inggris. OMG saya belum ada persiapan, bermodal semangat dan BismiLlah saya lancer menjalani tes wawancara dan selanjutnya diberikan kartu nama untuk datang langsung ke PT INfomedia Nusantara. Ternyata di Infomedia masih di tes lagi gaes, disana saya melihat ada lambing Telkom yang menurut saya berarti perusahaan tersebut dibawah naungan Telkom. Waktu itu saya diminta menunggu setelah menunjukkan kartu nama saya tadi, selanjutnya mengikuti tes wawancara Bahasa Inggris kembali hahha. Setelah menjalani proses wawancara, saya diminta mengikuti tes komunikasi dan waktu itu saya bingung harus ngapain karena saya diberi Headset dan diminta membaca teks didepan saya. Setelah selesai saya diminta menunggu lagi, hadeeeeehhh banyak nunggu ya gaesss. Setelah menunggu cukup lama akhirnya saya diminta wawancara lagi dan kemudian dijelaskan tentang besaran gaji yang akan saya terima dan peraturan yang harus saya patuhi selama bekerja di Infomedia. Setelah selesai saya ucapkan terima kasih dan diminta untuk datang besok untuk tanda tangan kontrak.
Demikian pengalam tes kerja saya di PT Infomedia Nusantara, semoga menjadi pengetahuan juga seputar dunia kerja dan seleksi kerja. Terimakasih

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...