Pengalaman Gagal Daftar Google Adsense - akbarartikel-akbar

Pengalaman Gagal Daftar Google Adsense

By Akbar Prastiko - Januari 01, 2019

Pengalaman Gagal Daftar Google Adsense

Pengalaman Gagal Daftar Google Adsense-Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang pernah gagal diterima oleh google adsense untuk menampilkan iklan di blog. Bagi kalian yang belum tahu apa itu itu google adsense bisa kilik  di sini. Awalnya saya hanya coba coba guest, tapi saya mulai benar benar tertarik setelah membaca beberapa artikel dari blog tetangga. Pertama kali saya coba dengan kepolosan saya waktu itu, saya melakukan registrasi di google adsense. Setelah melakukan registrasi sesuai persyaratan mulai dari mengisi data diri sampai mencantumkan alamat blog sesuai dengan ketentuan, akhirnya saatnya tiba untuk meunggu konfirmasi dari google adsense apakah proposal yang saya ajukkan tersebut diterima ataukah tidak. Waktu menunggu saya cukup lama guest, sekitar satu mingguan dan hasil pertama melalui email dari tim google adsense adalah Anda harus memperbaiki beberapa masalah agar situs Anda siap menggunakan AdSense.


Pengalaman Gagal Daftar Google Adsense
Jujur saja waktu itu saya sendiri bertanya tanya mengapa tidak lolos verifikasi. Akhirnya saya perhatikan kembali bahwa sebelumnya sempat ada email pemberitahuan tentang hal-hal yang perlu diperbaiki di dalam blog saya. Email tersebut dikirim oleh google search console team yang menyatakan bahwa ''Masalah Liputan baru terdeteksi untuk situshttp://akbarartikel-akbar.blogspot.com/".

Akhirnya saya coba untuk memperbaiki masalah tersebut sesuai petunjuk yang saya terima yaitu dengan mengklik tombol Perbaiki Masalah Liputan Dengan Search Console. Bagi kalian yang belum tahu google search console bisa di cek di sini.

Selain melakukan perbaikan melalui search console, saya juga coba menghapus beberapa postingan yang menurut saya banyak copy paste dari halaman lain. Saya juga sempatkan untuk mengedit beberapa video do youtube saya yang menggunakan lagu hak cipta milik orang lain. Mungkin ada yang tidak nyambung antara youtube dengan blogger, namun menurut saya hal tersebut bisa saja berkaitan bila akun youtube dan blogspot saling terintegrasi.

Saya juga melakukan perubahan pada setingan robots.txt khusus menjadi Aktif melalui menu Setelan kemudian kategori Preferensi Penelusuran. Untuk setingannya menjadi seperti ini guest:

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 
User-agent: *
Disallow: 
Allow: /

Sitemap: https://akbarartikel-akbar.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Kalian bisa mengganti tulisan berwarna merah menjadi halaman blogmu guest.

Pengalaman Gagal Daftar Google AdsenseSetelah melakukan perbaikan akhirnya saya coba kembali untuk melakukan pengajuan ke google adsense dengan menekan tombol melakukan pengajuan kembali di halaman google adsense di kategori situs. Selanjutnya tidak sampai satu hari akhirnya saya mendapat email kembali dari google adsense yang menyatakan bahwa Situs Anda kini siap menampilkan iklan di AdSense. AlhamduliLlah, mungkin sekian cerita pengalaman dari saya semoga bermanfaat dan selalu berbagi kebahagiaan terima kasih.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar